Anak anda lelah: makanan yang tepat untuk membantu dia memulihkan

Uncategorized

Anak anda kadang-kadang tidak memiliki nada. Temukan makanan nasihat dari spesialis kami untuk mendapatkannya kembali pada kakinya.

Dalam beberapa hari terakhir anak anda tampak buruk. Itu menyeret dirinya sendiri, itu adalah ronchon dan menangis dengan mudah. Yakinlah, ini tidak bisa terjadi! Bertaruh pada makanan yang tepat untuk mengisi cadangan vitamin dan mineral, terutama zat besi dan vitamin C. Oleh inscribing nya menu ini toning nutrisi yang kurang, ia akan segera terguncang.

Daging merah atau ikan setiap hari terhadap anemiaDaging merah atau ikan setiap hari terhadap anemia

Berhati-hatilah dari besi. Kekurangan zat besi masih sangat sering hari ini: menurut Gizi Nasional Program Kesehatan (PNNS), hal itu mempengaruhi antara 20 dan 30% dari anak-anak sampai 3 tahun. Menurut Prof Patrick Tounian, kepala departemen nutrisi dan gastroenterologi anak di Trousseau rumah sakit di Paris, antara 10 dan 20% dari anak-anak antara 3 dan 10 tahun.

Namun, besi adalah konstituen penting dari hemoglobin : sebuah kekurangan yang menyebabkan darah yang buruk oksigenasi dan, pada gilirannya, menyebabkan kelelahan yang signifikan pada anak-anak. Baca juga: Apa yang anda ketahui tentang kelelahan?

Jika anda menemukan anak anda pucat dan lelah, periksa dengan dokter anda. Pemeriksaan menyeluruh dan, jika perlu, tes darah untuk menentukan saham besi (feritin) akan cukup untuk mendeteksi anemia , di mana dokter dapat meresepkan suplemen zat besi selama sekitar tiga bulan.

Tetapi sebagian besar waktu, itu akan sangat advokat memaksa pada makanan yang kaya mineral ini. Menurut Badan Nasional untuk Keamanan Pangan (ANSES), direkomendasikan asupan zat besi adalah 7 mg 1 sampai 9 tahun, kemudian 8 mg 10 sampai 12 tahun.

“Dari usia 3, siapkan satu atau dua porsi daging merah atau ikan untuk usia anda dan kelaparan,” kata Profesor Tounian. Lebih suka daging sapi, bebek, udang atau kerang yang “heme” besi ini sangat baik diasimilasi oleh tubuh.

Menurut PNNS, dianjurkan porsi protein per hari adalah 50 g sampai 6 tahun dan kemudian 100 g antara 10 dan 12 tahun.

Berpikir dari besi-sayuran yang kaya dan patiBerpikir dari besi-sayuran yang kaya dan pati

Beberapa sayuran dan kacang-kacangan juga mengandung zat besi, tetapi dalam jumlah kecil. Ini adalah kasus untuk lentil , buncis , kacang putih atau bayam .

Steak (2.83 mg / 100 g) disertai dengan bayam piring (2.7 mg / 100 g) dan miju-miju yang melayani (1.59 mg / 100 g) adalah makanan yang Akan menutupi kebutuhan sehari-hari.

Makanan lain yang harus diutamakan adalah makanan bertepung. Aset mereka? Mereka karbohidrat kompleks yang kaya.

Yang terakhir ini semakin menyebar energi ke dalam tubuh, yang membantu anak untuk tetap bugar lagi.

Jeruk dan brokoli, juara dari bentukJeruk dan brokoli, juara dari bentuk

Juga bertaruh pada vitamin C . Ini mempromosikan penyerapan zat besi oleh tubuh, dan menurut sebuah studi di italia, yang diterbitkan pada tahun 2009 dalam Journal of Ethnopharmacology , untuk membawa energi baru.

Menurut ANSES, anak-anak antara 4 dan 6 tahun membutuhkan 75 mg / hari ini berharga vitamin, 90 mg antara 7 dan 9 tahun dan 100 mg 10 sampai 12 tahun.

Kebutuhan akan ditutupi dengan menyediakan siang atau malam porsi brokoli (37.3 mg / 100 g) atau kubis putih (53.25 mg / 150 g), serta rata-rata orange (59 mg vitamin / 150 g) atau kiwi (59 mg / 100 g)

Dalam satu bulan dari diet ini, anak anda akan kembali ke Olimpiade bentuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *